Saturday 12 March 2016

Tutorial Photoshop - Mengubah Foto Menjadi Gambar Sketsa Pensil

Selamat datang di Serba Sharing. ini adalah postingan pertama saya, yaitu "Mengubah Foto Menjadi Gambar Sketsa Pensil" Pada Foto menggunakan Photoshop. Daripada pada penjang lebar, mari kita simak tutorialnya di bawah ini :

Buka foto yang diedit
  1. buka terlebih dahulu aplikasi Photoshop (versi apa aja), lalu tekan Ctrl+O untuk mencari foto yang ingin diberi efek kartun. Klik 2x pada layer “background” untuk menghilangkan “ lock icon” – kemudian OK.
    Ctrl+Shift+U
  2. Tekan Ctrl+J untuk menduplikasi “layer 0”, klik menu image>adjustments>desaturate atau tekan Ctrl+Shift+U.
    Ctrl+i
  3. Tekan Ctrl+J kembali untuk menduplikasi “layer 0 copy” yang sudah di “Desaturate” tadi, lalu tekan Ctrl+ i.
    other > Minimum
  4. Ubah blend mode dari “layer 0 copy 2” menjadi color dodge (gambar otomatis menjadi putih seluruhnya), lalu klik menu filter>Other>Minimum. Atur sesuai keinginan. Jika sudah pas klik OK.
    gabungkan layer
  5. Klik pada “layer 0” lalu tekan delete. setelah itu klik “layer 0 copy 2” dan tekan Ctrl+E untuk menggabungkan 2 layer yang tersisa.
  6. Dan inilah hasil akhirnya...... 
    sketsa pensil
    Nah, itulah tadi Tutorial Membuat Kertas Kusut di Photoshop yang sudah saya bahas. Jika kalian masih kesulitan atau tidak puas dengan hasil yang kalian praktekkan dari Tutorial ini, tidak ada salahnya jika kalian mampir ke sini. Dan terima kasih sudah melaungkan waktu untuk membaca postingan saya ini.

No comments:

Post a Comment